franchise yoshinoya

Franchise Yoshinoya

Bisnis Kuliner

Apakah anda penikmat makanan Jepang ? Kini di Indonesia sudah banyak ditemukan restoran ala Jepang dan franchise yang menyajikan aneka menu masakan Jepang. Franchise Yoshinoya salah satunya. Ingin tahu lebih detail tentang Yoshinoya ? Berikut ulasannya.

Profil, Menu, Syarat Franchise Yoshinoya

Dimana gerai makanan paling nyaman untuk mencicipi menu masakan Jepang ? Yoshinoya tempatnya. Kedai makan Yoshinoya ini rupanya membuka peluang usaha franchise bagi siapa saja yang memenuhi kualifikasi. Anda tertarik ingin menjadi mitra Yoshinoya ?

  1. Profil Yoshinoya

Siapa bilang mencicipi makanan Jepang perlu jauh-jauh ke negara Jepang ? Di Indonesia anda bisa menemukan kedai makan ala Jepang yang super lezat, harga terjangkau dan pelayanannya cepat.

Salah satu restoran paling populer adalah Yoshinoya, restoran yang menyediakan aneka jenis makanan khas Jepang. Dari hari ke hari, Yoshinoya semakin ngetren dan terkenal di kalangan anak muda. Rasa menunya nikmat dan sederhana mampu menggugah selera.

Bagi ana yang doyan kuliner ala Jepang, pasti akan nagih jika sudah pernah mencicipi menu dari Yoshinoya. Makanan Jepang yang banyak diminati masyarakat Indonesia mulai dari sushi, ramen, suki, don, dan lain sebagainya. Jadi, tak heran jika Yoshinoya ramai dikunjungi.

  1. Asal-Usul Yoshinoya

Yoshinoya didirikan oleh Eikichi Matsuda pada tahun 1899 yang berlokasi di pasar ikan Ninonbashi, Tokyo. Namun karena terdampak oleh gempa yang mengakibatkan bangunan gerai menjadi hancur, akhirnya pindah lokasi ke pasar ikan Tsukji, Tokyo pada tahun 1926.

Yoshinoya adalah brand makanan siap saji yang memiliki menu andalan berupa gyuudon atau nasi mangkuk sapi. Walaupun pada awalnya rumah makan ini sederhana, namun berkat kegigihan dan keuletan sang pendirinya, akhirnya bisa berkembang menjadi bisnis besar.

Rumah makan Yoshinoya saat ini sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Aneka sajian menunya cocok di lidah orang Indonesia sehingga banyak penikmat makanan Jepang dari restoran ini.

Kemudian seiring perkembangan zaman, Yoshinoa mengalami perubahan konsep manajemen. Dari yang semula merupakan rumah makan milik pribadi, kini menjadi perusahaan terbuka dan beralih dari sistem cabang menjadi franchise.

Yoshinoya membuka kemitraan franchise pada tahun 1958, yang mana pada saat itu franchsie masih belum masuk ke Indonesia. Hingga awal tahun 2021, franchise Yoshinoya telah tersebar di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Kisah perjalanan Yoshinoya bisa dibilang jatuh bangun. Dibangun pertamakali di Indonesia pada 1994, dan harus tutup pada tahun 1998 akibat krisis moneter. Akan tetapi, kini rumah makan Yoshinoya sudah memiliki 2 ribu lokasi gerai di seluruh dunia.

Yoshinoya kembali hadir di Indonesia tahun 2010, bahkan hingga 2021 hak waralaba tunggal Yoshinoya di Indonesia masih dibawah PT Multirasa Nusantara. Dan hebatnya lagi, sudah ada lebih dari 120 gerai yang tersebar di Indonesia.

  1. Menu Yoshinoya di Indonesia

Restoran Yoshinoya identik dengan sajian daging atau beef bowl yang menjadi menu paling favorit. Mungkin banyak yang mengira restoran ini hanya menyajikan menu daging, namun banyak menu lezat lain yang tersedia. Berikut daftar menu makanannya.

  • Original Beef Bowl
  • Yakiniku Beef Bowl
  • Shrimp Bowl
  • Black Papper Beef Bowl
  • Black Papper Veggie Beef Bowl
  • Veggie Beef Bowl
  • Teriyaki Chicken Bowl
  • Combo Original
  • Combo Yakiniku
  • Chicken Set and Side Dish
  • Kids Meal
  • Japanese Curry
  • dan lain-lain

Untuk menikmati aneka sajian menu ala Jepang dari Yoshinoya, anda bisa makan di tempat, take away, atau melakukan pesan antar (deliver order). Selain itu anda juga bisa memesan makanan dan minuman Yoshinoya melalui layanan Go Food dan Grab Food.

  1. Syarat Franchise Yoshinoya di Indonesia

Nah, adapun untuk syarat bergabung dengan franchise Yoshinoya, sangat disayangkan karena belum ada informasi yang diketahui. Perusahaan pemilik hak waralaba, yakni PT Multirasa Nusantara belum membuka peluang franchise ini di Indonesia.

Akan tetapi hal ini bukan menjadi alasan bagi anda untuk pupus harapan. Mengingat restoran Yoshinoya ini baru masuk ke Indonseia, sehingga wajar saja jika perusahaan pemegang hak belum membuka kemitraan franchise.

Mungkin, dalam beberapa tahun ke depan anda berpeluang menjadi mitra Yoshinoya, bukan ? Maka dari itu, teruslah berusaha dan jangan berkecil hati jika saat ini anda belum bisa bergabung dengan restoran makanan Jepang ternama ini.

Anda bisa berinisiatf untuk menanyakan langsung perihal franchise kepada pihak perusahaan Yoshinoya di Indonesia. Siapa tahu pemegang hak perusahaan tersebut memberikan pencerahan bagi anda atau memberi kesempatan untuk menjalin kerjasama.

Nah, demikianlah pembahasan tentang peluang usaha franchise Yoshinoya di Indonesia. Walaupun saat ini pihak Yoshinoya belum memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk menjadi bagian dari Yoshinoya, anda bisa mencoba peluang bisnis kuliner lainnya ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments