franchise burger king

Franchise Burger King

Bisnis Kuliner

Siapa bilang menjalani bisnis franchise tidak bisa memperoleh omset tinggi ? Bahkan sebaliknya, anda berpeluang besar mendapat keuntungan banyak jika menggunakan brand ternama karena laris di pasaran. Bagaimana jika bergabung dengan Franchise Burger King ?

Menu, Syarat, Biaya, Kelebihan Franchise Burger King

Burger adalah satu jenis makanan favorit orang Indonesia yang rasanya lezat. Sehingga produk makanan ini menjadi lahan bisnis yang selalu berinovasi tanpan henti dari tahun ke tahun. Ingin tahu seputar franchise produk burger ? Simak uraian berikut ini ya.

  1. Tentang Franchise Burger King

Bagi masyarakat Indonesia yang notabene menyukai makanan cepat saji, burger bisa menjadi salah satu menu favorit. Akan tetapi, burger tidak dapat dikategorikan sebagai menu makanan dengan harga terjangkau.

Burger King kini membuka peluang usaha franchise, yang mana telah menjadi raja pada kelas patty siap saji dengan penawaran harga terjangkau. Franchise ini menjadikan roti sebagai komoditi jual utamanya.

Meskipun makanan pokok orang Indonesia adalah nasi, yang bisa ditemukan pada brand franchise KFC atau MCD, namun tetap saja Burger King tak kalah dari pasaran. Karena burger dengan cita rasa khasnya lah yang mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Burger King melakukan promosi flagship dengan sangat gencar ke segmen pasar Indonesia. Hal ini dilakukan untuk bersaing secara sehat dengan brand ternama lainnya. Maka tak salah jika anda ingin bergabung dengan franchise Burger King.

  1. Asal Usul Burger King

Burger King pada awal mulanya bernama nama Insta-Burger King yang didirikan pada tahun 1953 silam. Brand restoran cepat saji ini dikelola secara franchise, yang mana markas utamanya berada di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Sayangnya dalam setahun berikutnya, Insta-Burger King mengalami kebangkrutan. Sehingga perusahaan diambil alih oleh David Edgerton dan James McLamore, yang kemudian mengganti nama brand tersebut menjadi Burger King seperti yang ada saat ini.

Siapa itu David Edgerton dan James MacLamore ? Kedua pemilik brand Burger King ini awal mulanya adalah seorang mitra franchise Insta-Burger King dari Miami. Perlu diketahui kepemilikan Waralaba Burger King telah mengalami 3 kali pergantian hingga tahun 2020.

Tahun 2010 merupakan tahun terakhir brand ini mengalami pergantian pemilik. Perusahaan invesatasi 3G Kapital yang berasal dari Brazil dan Amerika telah membeli sebagian besar saham Burger King.

Hebatnya, Burger King telah berhasil menjamah 100 negara di seluruh dunia pada bulan Desember tahun 2018 lalu. Nah, jika ditotal maka kurang lebih ada 17.000 gerai Burger King, salah satunya yang ada di Indonesia.

PT Mitra Adi Perkasa adalah pemilik lisensi Burger King Indonesia Gerai pertamanya berlokasi di Jakarta pada tahun 1980. Namun sayangnya, gerai tersebut tutup karena krisis moneter tahun 1988.

Burger King kembali hadir di Indonesia selang 9 tahun kemudian, yang letaknya masih di Jakarta. Hingga saat ini Burger King secara perlahan mulai bangkit, menghadirkan burger dengan cita rasa dan harga yang masih sama.

  1. Menu di Burger King

Anda penikmat burger ? Burger King bisa menjadi salah satu tempat makan burger enak dengan harga terjangkau. Selain burger, anda juga bisa mencicipi aneka menu andalan lain yang tersedia di Burger King. Berikut daftar menunya.

  • Cheeseburger
  • Cheeseburger XL
  • Whopper
  • Whopper Jr
  • Mushroom Swiss
  • Mushroom Swiss XL
  • BBQ Beef Rasker

Itulah dia beragam menu lezat yang tersedia di Burger King. Adapun yang menjadi daya tarik utama dari Burger King adalah isian atau patty burger. Cita rasanya khas, patty dipanggang diatas api sehingga rasanya agak smoky.

  1. Syarat Franchise Burger King

Ingin menjalin kerjasama dengan Burger King ? Perlu anda ketahui, ternyata agar bisa menjadi bagian dari franchise burger ini tidaklah mudah. Jika brand lokal syarat mendaftar waralaba hanya dengan melakukan pembayaran paket saja, namun tidak dengan Burger King.

Burger King memberikan syarat finansial untuk menjadi jaminan. Dimana perhitungan finansial tersebut nantinya yang akan menjadi syarat jumlah investasi minimal. Walaupun terbilang agak sulit, namun ingatlah akan omset besar yang menanti jika anda bergabung.

  1. Biaya Franchise Burger King

Mengenai biaya franchise, pihak Burger King memberi harga sebesar 50 ribu US Dollar. Biaya untuk bergabung dengan franchise ini terbilang sangat terjangkau. Siapkan budget yang lebih sebagai persiapan untuk memulai usaha franchise ya.

  1. Kelebihan Franchise Burger King

Kelebihan yang didapatkan dari waralaba ini diantaranya yaitu telah memiliki nama dan cukup terkenal di pasaran, banyak konsumen menyukai Burger King karena kualitas rasanya yang nikmat, serta usaha ini mudah dijalankan karena mendapat pendampingan dari pusat.

Nah, demikianlah pembahasan seputar franchise Burger King. Semoga informasi diatas dapat menambah keyakinan anda untuk menggeluti bisnis franchise burger satu ni. Semoga bermanfaat ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments