franchise alfamart

Franchise Alfamart

Bisnis

Franchise Alfamart merupakan Type kerjasama franchise yang ditawarkan oleh Alfamart ada 3 jenis, yang pertama ialah pola gerai baru di mana Franchisee ajukan saran lokasi untuk pembukaan gerai baru.

Skema kedua merupakan pola gerai baru – alterasi di mana Franchisee ajukan saran lokasi yang berbentuk toko kelontong/ minimarket untuk dikembangkan jadi gerai Alfamart.

Dan Skema ketiga ialah skema gerai take over, di mana Franchisee menggantikan pemilikan gerai punya Alfamart yang telah jalan.

Franchise Alfamart Gerai Baru

Pembukaan Gerai Baru yang dari saran lokasi calon franchisee Alfamart.
Besar investasi untuk Gerai Baru bervariatif sekitar 500 juta.

Untuk Franchise Gerai Baru dengan Merek Alfamart harus ikuti tingkatan berikut, yakni :
1. Melakukan Presentasi Awal
2. Penilaian Lokasi dan Kesepakatan
3. Presentasi Proposal
4. Kesepakatan Kerja sama
5. Pembukaan Toko

Alfamart menawarkan dua pilihan buat anda, terlebih bila ingin untuk mengawali usaha dalam sebuah retail minimarket. Pilihan pertama untuk gerai baru Alfamart, dan pilihan ke-2 ialah gerai take over.

Untuk biaya franchise gerai baru Alfamart, Anda membutuhkan biaya investasi sekitar 500 Juta. Biaya ini termasuk sebagai berikut :
1. Franchise fee sebesar 45 juta untuk 5 tahun
2. Instalasi Listrik
3. Peralatan Gerai
4. Shop Sign dan Polesign
5. Perizinan gerai
6. Promo dan persiapan pembukaan gerai.

Tetapi harus dipahami jika nilai estimasi itu tidak terhitung dengan investasi property dan bisa berbeda berdasar situasi saat proses pembukaan gerai.

Disamping itu, Anda dapat juga memilih opsi gerai take over, yaitu menjalankan gerai Alfamart yang sudah beroperasi dengan harga paket dimulai dari 800 juta.

Harga ini telah mencakup apa yang didapat untuk biaya franchise retail alfamart, terkecuali instalasi listrik dan anda akan memperoleh Goodwill. Tetapi biaya itu tergantung harga sewa lokasi dan sales perharinya.

Berikutnya Biaya Royalti Fee yang anda harus bayarkan mengenai dengan penjualan bersih yang anda dapatkan. biaya royalti yang harus dibayar ke pewaralaba yang dihitung secara progresif dari penjualan bersih dan biaya itu belum terhitung pajak, yaitu seperti berikut.

1. Rp 0 – Rp 150 Juta, Biaya royalti 0 %
2. Rp 150 – Rp 175 Juta, Biaya royalti 1 %
3. Rp 175 – Rp 200 Juta, Biaya royalti 2 %
4. Rp 200 – Rp 250 Juta, Biaya royalti 3 %
5. Rp 250+ Juta, Biaya royalti 4 %

Tetapi perlu jadi catatan bahwa untuk tarif biaya royalti fee berbeda gerai franchise Alfaexpress.

Pastikan Anda mempunyai luas tempat penjualan di antara 40m2 s/d 120m2. Alfamart menawarkan 5 type gerai minimarket berdasar pada jumlah rak yaitu dari 9 rak, 18 rak, 27 rak dan 45 rak.

Untuk proses pembukaan gerai, Anda perlu melalui proses presentasi awalnya, saran lokasi dan kesepakatan, presentasi proposal, kesepakatan kerjasama dan pembukaan toko.

Lokasi

Alfamart hadir bukan hanya di perumahan tetapi hadir juga di perkantoran, apartemen, universitas, bandara, stasiun, pusat pertokoan, rest area tol, hotel, rumah sakit, SPBU dan di lokasi prospektif yang lain.

4 Cara Simpel Mempunyai Franchise Alfamart

Mempunyai Alfamart tidak sesulit yang dipikirkan, cukup dengan 4 langkah mudah, Anda sudah bisa mempunyai Alfamart

Saran Lokasi

Registrasi usulan lokasi dilaksanakan lewat www.alfamartku.com. Pastikan isi lengkap formulir registrasi dan melengkapinya dengan denah dan photo profil tampak depan.

Proposal dan Persetujuan

Proposal yang disajikan akan meliputi pengkajian potensi saran lokasi, gambar kerja, RAB dan proyeksi keuangan. Bila semua disetujui karena itu dapat diteruskan ke tahapan selanjutnya.

Perjanjian Waralaba Retail Alfamart

Perjanjian Waralaba meliputi beragam faktor hak dan kewajiban Beberapa Pihak yang wajib sudah di menyetujui kedua pihak sebelum tahapan pembukaan gerai dimulai.

Grand Opening

Sesudah tahapan persetujuan proposal, penandatangan Perjanjian Waralaba, perbaikan renovasi, pengurusan hal pemberian izin, dan setting karena itu gerai siap beroperasi.

Peningkatan Program Kerjasama Franchise Alfamart

Dengan telah hadirnya ribuan gerai kerjasama waralaba Alfamart dan beberapa ratus ribu peminat kerjasama waralaba kami mengetahui keperluan masyarakat untuk melakukan investasi di industri minimarket terutamanya gerai Alfamart semakin berkembang cepat.

Keperluan khusus yang karakternya segmented itu juga mempunyai pangsa pasarnya tertentu oleh karena itu kami juga meningkatkan bermacam program favorit sebagai nilai added atau daya magnet tertentu dengan program yang telah ditawarkan sebelumnya.

Beberapa program favorit yang sudah dibuat salah satunya program gerai baru – konversi, profit sharing, early bird take over* dan lain-lain. Bermacam program favorit ini memiliki sifat terbatas dan mempunyai persyaratan atau ketetapannya masing-masing.

Tata Kelola untuk usaha retail Alfamart sudah mencakup penyediaan pegawai, operasional, perpajakan dan laporan keuangan baik bulanan dari tahunan, logistik dan manajemen stok barang dagangan dan teknologi Operasional sehari-harinya juga di lakukan langsung dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments