franchise haus

Franchise Haus

Bisnis Franchise Minuman Waralaba

Franchise Haus – Di era milenial saat ini semakin banyak bermunculan gerai minuman yang ramai pengunjung. Tren bisnis minuman mulai booming di Indonesia sejak tahun 2017. Dan salah satu usaha minuman yang mendapat respon positif dari masyarakat adalah Waralaba Haus.

Franchise Haus merupakan bisnis minuman kekinian yang tren di Indonesia dan bertahan di pasar industri minuman. Brand Haus merupakan jenis minuman Thai Tea yang bercita rasa khas dan nikmat. Tertarik ingin tahu seputar waralaba Haus ? Yuk simak uraian berikut.

  1. Sejarah Franchise Haus

Haus ! adalah gerai minuman yang menawarkan sajian Thai Tea, yaitu perpaduan antara teh dengan susu. Waralaba ini termasuk salah satu bisnis yang kreatif dan inovatif karena telah berkarya mengembangkan sejenis minuman Thai Tea menjadi beberapa varian minuman yang sesuai dengan selera pasar.

Haus Indonesia didirikan oleh empat orang, yaitu Gufron Syarif, Daman, Feri dan Sigit pada tahun 2018. Hingga saat ini, Haus berkembang menjadi bisnis franchise minuman kekinian yang populer di kalangan remaja. Tercatat pada tahun 2020 lalu ada total lebih dari 100 gerai yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Awal mulanya, Haus Indonesia dikembangkan oleh sang owner yaitu Gufron Syarif dengan target pasar di Kampus Binus. Alhasil, tidak butuh waktu lama untuk menjadikan Haus sebagai minuman populer di kalangan mahasiswa. Pada saat itu, hampir setiap hari laku sekitar 150 gelas.

  1. Menu Franchise Haus

Haus adalah brand minuman yang menawarkan sajian series kopi dan non-kopi.  Waralaba ini memilih jalur berbeda dari franchise kopi kekinian lainnya karena menu minumannya yang menarik.

Adapun menu yang dsediakan oleh waralaba Haus beraneka ragam. Diantaranya yaitu Choco Series, Tea Series, Bona Series, Cheese Series, Yakult Series, Coffr Series dan juga Hot Series. Thai Tea adalah menu andalan brand Haus yang banyak digemari oleh berbagai kalangan.

Kira-kira, waralaba Haus menjual aneka minuman dengan harga yang mahal atau tidak ya ? Jangan khawatir, harga minuman yang dijual sangat terjangkau sehingga hemat di kantong. Anda bisa menikmati sajian minuman Haus mulai dari harga Rp 5000 saja.

  1. Harga Franchise Haus

Apakah anda berniat membuka franchise Haus ? Tentu saja bisnis franchise ini terbilang cukup menjanjikan karena merupakan bisnis ternama yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Namun sayangnya, program waralaba Haus sudah ditutup dan tidak membuka kemitraan jenis apapun lagi.

Oleh karena itu, informasi terkait biaya franchise ini juga tidak diketahui. Namun mengenai biaya franchise sebelumnya, diketahui berkisar harga Rp 150 juta hingga Rp 200 juta. Senilai harga tersebut, mitra akan memperoleh beberapa jenis peralatan, renovasi tempat, lisensi 5 tahun, alat standar paket kemitraan, training karyawan, bahan baku awal dan juga sistem penjualan.

Skema kerja sama waralaba Haus Indonesia adalah sistem bagi hasil. Pihak manajemen franchise membebankan 50 % laba bersih untuk mitra Haus. Hal ini dikarenakan sebagian besar kegiatan operasional franchise diatur oleh manajemen. Akan tetapi, untuk saat ini tidak ada kesempatan bergabung menjadi mitra franchise Haus.

  1. Target Pasar Franchise Haus

Berbicara mengenai segmen pasar yang ditargetkan oleh franchise Haus ini cakupannya cukup luas. Hal ini karena produk Haus tidak hanya berupa minuman kafein yang umumnya untuk orang dewasa. Franchise Haus di Indonesia saat ini sedang hits dan digemari oleh berbagai kalangan.

Target pasar brand minuman ini yaitu mulai dari anak-anak hingga orang tua. Haus menjadi minuman populer yang cocok untuk semua kalangan, siapa pun bisa menemukan rasa yang paling favorit. Meskipun demikian, pasar yang dituju franchise ini secara demografis adalah target usia 15-25 tahun.

  1. Balik Modal Franchise Haus Indonesia

Berapa lama untuk bisa balik modal franchise Haus Indonesia ? Berdasar dari berbagai informasi yang ditemukan, lamanya balik modal waralaba ini butuh waktu sekitar 1,5 tahun. Akan tetapi, perhitungan ini hanya kisaran atau rata-rata saja karena ada banyak mitra yang bisa balik modal lebih cepat. Inilah yang menjadikan waralaba Haus cocok dijadikan sebagai bisnis jangka panjang.

  1. Tabel Informasi Franchise Haus
Nama Brand Haus Indonesia !
Badan Hukum Ada
Tahun Berdiri 2018
Jumlah Outlet +100
Proyeksi BEP 1,5 tahun
Royalty Fee/bulan 50 %
Bahan Baku Utama Termasuk
Tools Outlet (Mesin Kopi, dll) Belum Termasuk
Pencarian Lokasi Belum Termasuk
Pencarian-Pelatihan SDM Termasuk
Harga Paket Franchise Rp 250 juta – Rp 400 juta
Biaya Renovasi Lokasi Belum Termasuk
Kontak Telepon 0878-8989-9788

Nah, itulah dia pembahasan tentang Waralaba Haus Indonesia, brand minuman khas Thai Tea yang populer di masyarakat. Walaupun franchise Haus sudah tidak membuka kemitraan lagi, anda masih punya kesempatan untuk membuka bisnis minuman kekinian lainnya.

Franchsise Kopi Warkop Naik Kelas bisa menjadi alternatif terbaik yang pas untuk memulai bisnis. Jika anda tertarik ingin bergabung menjadi mitra Warkop Naik Kelas, silahkan kunjungi web resminya di https://warkopnaikkelas.id/. Semangat ya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments