franchise xiboba

Franchise Xiboba

Bisnis Kuliner

Franchise Minuman Xiboba merupakan franchise minuman yang menyediakan boba pada harga yang dapat terjangkau, 16 sampai 24 ribuan. Pada harga dan sasaran pasarnya, kenyataannya brand ini cukup sukses diminati kaum muda.

Usaha makanan dan minuman terus-terusan melalui trend shifting, karena itu seringkali untuk para pebisnis kuliner untuk mempunyai beberapa brand. Begitu halnya yang sudah dilakukan oleh Kulo Grup. Memasuki trend boba pada 2019, mereka juga mengeluarkan franchise Xiboba pada harga yang berkompetisi di pasar Indonesia.

Untuk Anda yang belum mengetahui, Kulo Grup merupakan perusahaan yang banyak memiliki brand waralaba di Indonesia. Sebutlah saja pochajjang, kitamura shabu, dan yang paling iconic yakni Kedai Kopi Kulo.

Tetapi untuk minuman boba sendiri, sebetulnya merek dari Kulo Grup ini terhitung baru di Indonesia. Beberapa merk lain seperti Calais, Chatime, atau ChaCha Milk Tea, sudah datang bahkan juga saat sebelum 2010.

Lalu, apa yang membuat Xiboba ini berpotensi? Apa ada informasi kerja sama dan berapakah perkiraan harga franchise Xiboba Indonesia? Mari kita ulas.

Tentang Xiboba

Xiboba ialah usaha waralaba minuman yang diperkembangkan oleh Michelle Sulistyo bersama partnernya pada September 2019. Pada merek ini Kulo Grup bekerja bersama dengan MVB Ventura, barisan pebisnis yang lain yang mempunyai merek waralaba seperti Co Choc.

Xiboba tawarkan pada warga beragam hidangan minuman dengan topping tapioca pearl atau yang umum dikenali bernama boba. Tetapi ide marketingnya berlainan dengan waralaba boba yang awalnya telah berada di Indonesia.

Ketidaksamaan intinya ialah pada sasaran pasar, di mana merek – merek lama membuat ide untuk pasar menengah ke atas. Hasilkan produk dengan nilai jual yang relatif lumayan tinggi. Sementara franchise Xiboba justru mencoba mendatangkan minuman boba pada harga yang dapat terjangkau di Indonesia.

Sampai November 2020 sudah ada lebih dari 350 gerai Xiboba di Indonesia. Walau dominasinya masih di sekitar Jabodetabek, tetapi Anda bisa mendapati gerai minuman ini di kota – kota lain pulau Sumatra, Kalimantan, dan Bali.

Brand Boba Lokal

Sama seperti yang dijumpai, minuman dengan butir tapioka ini datang dari Taiwan. Menimbang hal tersebut dan ditambah lagi namanya, beberapa orang yang tidak menduga jika Xiboba bukan produk asli Indonesia.

Dalam sebuah wawancara, sang CEO pernah menjelaskan jika nama mereknya diambil dari kata Xi Yue. Dengan bahasa mandarin ini berarti kebahagiaan. Filosofinya ialah Xiboba ingin mempersembahkan produk yang nikmat tetapi dapat dijangkau, hingga membuat penikmatnya berbahagia.

Walau merek boba lokal, tetapi untuk bahan dan penyelesaiannya belum 100 % lokal. Sebagian besar perkakas dan alatnya harus mengimpor dari negara asal minuman boba.

Dalgoba

Hal yang lain membuat minuman ini berlainan dengan boba – boba yang lain ialah dalgoba. Dalgoba sebagai kombinasi dari dalgona dan boba.

Bila Anda tidak paham, dalgona sebagai minuman yang trend karena exposure dari salah satunya bintang k-drama. Dalgona sendiri dengan bahasa korea sebetulnya ialah nama sebuah permen. Minuman ini mempunyai keunikan yakni struktur foamy yang tebal dan kental dan rasa yang paling manis.

Franchise Xiboba Indonesia bukan hanya jual minuman boba dengan harga terjangkau tetapi juga dengan dalgona. Minuman yang pernah trend di awal 2020 ini, dipasarkan sebagai menu khusus. Dengan boba yang dipasarkan sebagai add ons, Anda dapat nikmati hidangan dalgona dengan tapioca pearl di dasarnya.

Menu Franchise Xiboba

Di Xiboba Anda dapat pilih toppingnya, bukan hanya tapioca pearl saja tetapi di sini ada juga topping tipe yang lain. Mereka mempunyai bursting boba dengan rasa leci, strawberry, dan yoghurt yang fresh. Disamping itu mereka sediakan topping grass jelly.

Setiap gerai rata – rata menetapkan nilai jual di range 16 – 24 ribu rupiah, tetapi dapat berlainan bergantung lokasinya. Lantas untuk menu, mereka sering mengeluarkan menu kerjasama dan seri yang karakternya limited.

Informasi Kemitraan dan Harga Franchise Xiboba Indonesia

Sayang informasi berkenaan harga dan persyaratan untuk franchise Xiboba Indonesia tidak di-launching pada umumnya. Tetapi, mereka benar-benar terbuka untuk berunding dengan calon – calon franchisee.

Selainnya berunding dengan sisi pemasarannya, kemungkinan Anda dapat menanyakan pada pemilik gerai yang telah membuka. Pada umumnya waralaba yang ini mempunyai 3 ide, mini kafe, booth outdoor, dan booth indoor. Tetapi yang tersering dengan wujud booth outdoor.

Alternatif Usaha Minuman Yang lain

Dengan merek nilai yang tinggi, team yang telah profesional, dan produk nikmat dengan harga terjangkau, lumrah bila banyak pebisnis Indonesia yang ingin usaha franchise Xiboba. Bila Anda satu diantaranya, kemungkinan sebaiknya langsung mengontak team pemasarannya.

Tetapi, tidak boleh bingung bila pengajuan kerja sama usaha Anda ditolak. Sama sesuai informasi Xiboba barusan, telah ada 350 lokasi yang mana memberikan sedikit peluang kemitraan bila ada di kota – kota besar di Jawa. Kemungkinan Anda bisa buka di luar Jawa, tetapi balik lagi pada lokasi Anda apakah memungkinkan.

Alternatifnya ialah coba buka usaha boba dengan merek waralaba lainnya. Beberapa pilihan yang memikat ialah Xi Bo Ba, Xie Xie Boba, atau Xing Fu Tang.

Selain minuman boba Anda bisa juga coba mengawali usaha minuman dengan kesempatan yang lebar terbuka, kopi. Ada beberapa pilihan, misalkan Janji Jiwa, Cetroo, atau Warkop Naik Kelas.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments