Usaha Barbershop Menguntungkan

Bisnis Gaya Hidup

Usaha barbershop ialah salah satu usaha menguntungkan dibidang jasa yang dikala ini banyak diminati warga Indonesia. Berbeda dengan pangkas rambut biasa, barbershop mengusung tampilan serta pelayanan lebih modern. Baik dari segi tempat, perlengkapan, ataupun pelayanan, barbershop identik berbeda dari tempat pangkas rambut ataupun potong rambut biasa.

Memotong rambut ialah suatu kerutinan yang tidak bisa dilewatkan oleh para laki- laki. Bukan cuma para perempuan saja yang perlu mencermati gaya rambutnya, kalangan laki- laki pun juga sangat memerlukan atensi gaya rambutnya mereka sendiri.

Usaha Barbershop Menguntungkan

Disebabkan tingginya kebutuhan konsumen, banyak bermunculan usaha barbershop yang dikhususkan untuk golongan laki- laki saja. Bisnis ini bisa jadi terlihat simpel, tetapi banyak orang yang tidak sadar akan peluang potensi omset dari bisnis barbershop ini yang sangat menguntungkan.

Berikut tips – tips untuk memulai usaha barbershop supaya sukses :

 

1. Mencari Franchise Barbershop  / Waralaba Barbershop

Untuk memulai usaha barbershop, kamu dapat melaksanakan kerjasama dengan pihak franchisor. Dengan begitu, Kamu tidak butuh memikirkan marketing untuk meningkatkan popularisme bisnis barbershop kamu. Sebab jangkauan pasarnya sudah ada serta kamu cuma butuh melaksanakan perluasan saja.

Perihal kedua yang jadi poin utama kenapa harus kerjasama dengan pihak franchisor adalah tidak butuh memikirkan merk, izin pembuatan merk, serta lain- lain. Sebab dalam pembelian franchise, semuanya sudah include jadi satu kesatuan.

Mulai dari set perlengkapan serta peralatan barbershop, desain outlet barbershop, lisensi kemitraan, SDM/ Kapster, serta lain sebagainya. Dengan begitu, kamu cuma butuh memikirkan modal untuk pembelian franchise tersebut beserta produknya daripada memikirkan pendirian bisnis barbershop itu sendiri dari awal.

Perihal ketiga melihat tingkat kerugiannya yang sangat kecil. Sebab bila pendirian bisnis barbershop lewat franchisor, pastinya sudah mempunyai customer loyal untuk memakai jasa tersebut. Serta popularitas yang dimilikinya otomatis sediakan jangkauan pasar yang luas, sehingga kamu tidak butuh melakukan metode marketing kecuali untuk ekspansi atau perluasan saja.

 

2. Mencari Tempat Usaha yang Strategis

Mencari tempat yang strategis untuk berbisnis sangatlah vital, oleh karena itu tempat lokasi bisnis ini harus dipikirkan secara matang. Bila posisi lokasi bisnis kamu strategis, tentunya akan mempengaruhi tingkatan penjualan kamu.

Dengan posisi yang strategis, tentunya akan memudahkan calon pelanggan menjumpai barbershop kamu. Terlebih bila posisi barbershop kamu terletak dekat ataupun disekitar kampus maupun kosan mahasiswa. jika hal ini terlaksana, maka akan membuat ramainya pelanggan berkunjung ke barbershop kamu.

 

3. Carilah Posisi Lokasi yang Sedikit Pesaing

Kamu wajib pula mencermati pesaing dalam bisnis barbershop. Misalkan di wilayah tersebut telah banyak barbershop dengan brand lain yang memang terlihat sudah ramai, lebih baik kamu mencari posisi tempat yang lain. Sebab perihal ini tentu akan menjadi kompetisi persaingan usaha barbershop kamu semakin tinggi.

Bisnis waralaba barbershop ialah salah satu usaha yang menguntungkan apabila kamu ingin menggeluti bidang bisnis. Karena, tipe bisnis ini termasuk kedalam kategori yang lebih gampang dilakukan dibanding mendirikan bisnis dari awal serta mencari nama di pasaran.

Usaha Barbershop Menguntungkan

Franchise Barbershop Terbaik rekomendasi kami yakni Barbertopia. Dimana kebutuhan SDM (Kapster) yang bermutu, set perlengkapan serta peralatan barbershop, kamu tidak lagi pusing mencarinya. Seluruhnya telah dikemas dalam satu paket kemitraan. Kamu hanya butuh mempersiapkan tempat untuk lokasi usaha serta modal untuk membeli paket kemitraan.

Barbertopia menjadi salah satu Franchise Barbershop Terbaik di Indonesia pada kegiatan International Franchise License Business Concept Conference( IFRA), di Jakarta Convention Center( JCC) pada 12- 14 November 2021.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments